Print Friendly and PDF

Tips Memilih Warna Handuk

image : dreamersradio.com
Handuk yang dijual di toko baik toko tradisional, supermarket, maupun yang dijual secara online ditawarkan dengan berbagai model, ukuran, corak, termasuk warna. Mengenai warna , handuk tersedia dengan berbagai macam warna, merah, hijau, kuning, ungu, orange dll, hal ini sengaja diproduksi oleh produsen handuk tiada lain untuk memenuhi keinginan pembeli handuk, yang memiliki kesukaan terhadap warna yang berbeda-beda dan semuanya kembali kepada kita , warna apa yang akan dipilih tergantung dari selera atau warna favorit.

Berbicara mengenai warna, beberapa penelitian menunjukkan bahwa warna ternyata mempunyai persepsi yang berbeda antara warna yang satu dengan warna yang lainnya. Berikut sifat, kesan atau persepsi beberapa warna yang mungkin dapat dijadikan pertimbangan pada saat kita memilih handuk.

1. Warna merah
Merah adalah warna yang memiliki kesan kuat dan juga hangat. Biasanya di gunakan untuk memberikan efek psikologi panas, berani, marah, dan berteriak. Beberapa studi juga mengindentifikasi merah sebagai warna yang sexy. Warna merah Juga melambangkan produktifitas dan keberanian Warna yang secara instan dapat mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan.

2. Warna hijau
Hijau adalah warna yang tenang karena biasanya di kaitkan dengan lingkungan dan alam. Di dalam desain, kita bisa menggunakan warna hijau untuk memberikan kesan segar. 

3. Warna biru
Biru adalah warna favorit para pria dan termasuk warna yang dingin. Biru juga sering di sebut “warna corporate” karena hampir semua perusahaan menggunakan warna biru sebagai warna utamanya. karena biru merupakan warna yang termasuk tenang dan bersifat penyendiri. Secara keseluruhan warna ini melambangkan kepercayaan, konservatif, keamanan, tehnologi, kebersihan, dan keteraturan. Warna biru tua melambangkan perasaan yang mendalam. Sifatnya, konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif. 

4. Warna kuning
Kuning adalah warna yang ceria, menyenangkan dan sedikit melompat-lompat. Tidak heran warna kuning identik dengan mainan anak-anak. Kuning juga biasanya di gunakan untuk mendapatkan perhatian dari orang. Karena begitu kuatnya warna kuning ini, seringkali di gunakan untuk mendapatkan perhatian orang. 

5. Warna ungu
Ungu adalah warna yang memberikan kesan spiritual, kekayaan, dan kebijaksanaan. Ungu juga warna yang unik karena sangat jarang kita lihat di alam. Dengan menggunakan warna ungu kita bisa memberikan kesan unik .

6. Warna coklat
Coklat adalah warna bumi, memberikan kesan hangat, nyaman dan aman serta mahal. Namun selain itu, coklat juga memberikan kesan ’sophisticated’ karena dekat dengan warna emas. Coklat juga bisa memberikan nuansa dapat diandalkan dan kuat.

7. Warna orange
Oranye adalah hasil peleburan merah dan kuning, sehingga efek yang di hasilkan masih tetap sama yaitu kuat dan hangat. Dari sisi psikologis sebenarnya warna oranye memberikan kesan tidak nyaman dan sedikit gaduh. Mungkin karena sebab itulah warna ini paling banyak di pakai untuk menarik perhatian orang.

8. Warna merah muda
Merah muda adalah warna yang feminine. Kalau menggunakan warna ini pasti kita berurusan dengan sesuatu yang bersifat kewanitaan. Efek cinta romantis juga bisa timbul dari warna merah muda ini. Agak sedikit berbeda dengan warna merah yang lebih menggambarkan gairah yang berani. 

9. Warna putih
Putih adalah warna yang murni tidak ada campuran apapun. Makanya sering di anggap sebagai warna yang menimbulkan efek suci dan bersih. Di Amerika, Putih melambangkan perkawinan (gaun pengantin berwarna putih), tapi di banyak budaya Timur (terutama India dan Cina), warna Putih melambangkan kematian.

10. Warna hitam
Hitam adalah warna yang gelap, suram, menakutkan tetapi elegan. 






sumber :
kayujatikuat.blogspot.com

No comments: