Print Friendly and PDF

Tips Menghilangkan Bau Pengab Di Dalam Rumah

gambar : eco-ball.biz
Kita mungkin akan merasa jengkel apabila sepulang kerja atau bepergian, begitu masuk kerumah mencium bau apek atau pengab. Bau pengab didalam rumah ditimbulkan oleh sirkulasi udara yang tidak lancar akibat pintu dan rumah yang tertutup karena ditinggal penghuninya. 
Hal ini tidak akan menjadi masalah apabila kita memiliki pembantu rumah tangga yang membersihkan dan merawat rumah, namun bagi yang tidak memiliki pembantu atau yang mengurus rumah lainnya selagi kita dan kerluarga pergi berikut tips untuk menghilangkan Bau apek atau pengab didalam rumah agar tetap segar dan harum, 
  1. Bukalah semua jendela, pintu, atau saluran udara yang ada di rumah secara lebar selama beberapa saat. Biarkan cahaya masuk dan sirkulasi udara berjalan baik sehingga dapat menetralkan udara dalam rumah.  
  2. Sediakan bubuk kopi (kopi hitam bukan kopi instan) letakan pada wadah kecil dan letakkan dibeberapa sudut rumah. Bubuk kopi berguna untuk menghilangkan bau apek atau pengap pada ruangan. 
  3. Biasakan untuk membersihkan rumah secara rutin agar terhindar dari debu dan kotoran yang akan menjadi tempat berkumpulnya kuman penyebab timbulnya bau apek dan pengab diruangan .
  4. Bau apek dan pengab itu juga bisa diakibatkan oleh udara yang lembab, hal ini ditimbulkan oleh adanya kebocoran pada langit-langit rumah atau saluran air lainnya, maka periksalah atap atau saluaran air tersebut agar terhindar dari kebocoran 
Semoga tips diatas bermanfaat agar rumah harum, segar dan nyaman.


dikutip dari :

2 comments:

Anonymous said...

Bau pengab memang sangat mengganggu. Terlebih kalau pikiran lagi ruwet dan keadaan lagi tidak memungkinkan untuk bersih-bersih.

Tips yang bermanfaat. Minimal jadi tahu, bagaimana mengatasi bau kurang sedap pada ruangan yang tertutup. Dan kembali pada waktu sebagai solusi mengembalikan suasana ruangan menjadi segar kembali.

ridwan_ansyori_ said...

mungkin yang penting kita merawat rumah secara telaten agar tetap dalam kondisi segar dan nyaman..
terima kasih atas kunjungannya ya bunda..