Print Friendly and PDF

Tips Pemakaian Handuk

Warna Handuk
Handuk mungkin dianggap barang yang tidak terlalu penting dalam kehidupan kita, handuk dianggap hanya sekedar untuk mengeringkan badan pada saat selesai mandi saja, namun pada blog ini saya mencoba memperkenalkan handuk secara detail agar terbangun pemahaman atau pengertian tentang handuk sehingga pada akhirnya kita semua dapat memilih handuk atau menggunakan handuk yang baik sesuai dengan keperluan.
Saat ini tingkat persaingan dalam produksi dan perdagangan handuk sudah sedemikian ketat, diperlukan kebijakan kita dalam membeli handuk agar jumlah uang yang kita keluarkan sesuai dengan handuk yang kita dapatkan. Berikut ini saya coba sampaikan tips-tips dalam memilih dan menggunakan handuk, sebagai berikut:
  1. Belilah handuk sesuai dengan kebutuhan pemakai, misalnya untuk anak-anak, belilah handuk dengan ukuran yang kecil, demikian pula untuk orang dewasa kita perlu membeli handuk dengan ukuran besar.
  2. Pilihlah handuk dengan warna yang sesuai dengan selera, namun sedapat mungkin pilihlah handuk dengan warna-warna soft, misalnya coklat muda, Pink Muda, Hijau Muda dll. hal ini untuk menghindari efek luntur yang terlalu banyak.
  3. Belilah handuk yang berbahan dasar serat alami (cotton) agar proses penyerapan air bisa lebih maksimal, bukankah kita membeli handuk itu untuk mengeringkan badan ?
  4. Rendamlah handuk sebelum dipakai dalam air hangat, dengan suhu kurang lebih 40 - 60 derajat celcius. Hal ini bertujuan untuk membersihkan handuk dari sisa-sisa proses celup yang belum bersih sepenuhnya.
  5. Simpanlah handuk yang telah dipakai secara terbuka (jangan dilipat/ditumpuk) agar handuk dapat kering segera tidak meninggalkan sisa air  yang akan meninggalkan efek kotor pada handuk.
  6. Cucilah handuk secara rutin dengan tidak menggunakan cairan pelembut agar serat-serat benang pada handuk tetap lembut dan bisa bertahan lama.

No comments: