Print Friendly and PDF

Aspek Penting Saat Membeli Handuk

Pada saat kita memutuskan untuk membeli handuk, ada beberapa pertimbangan yang biasanya menjadi bahan pengambilan keputusan, berikut dapat saya sampaikan beberapa pertimbangan yang disusun berdasarkan prioritas utama, yaitu:


1. Bahan Baku

Sebagai fungsi utama handuk yaitu untuk mengeringkan tubuh setelah mandi, maka pertimbangan pertama adalah bahan baku yang dipakai. Handuk yang baik akan memiliki komponen bahan baku yang dapat menyerap air secara sempurna, dalam hal ini handuk yang berbahan baku serat alami (Cotton) adalah aspek yang sangat penting agar handuk dapat menyerap air secara maksimal.

2. Ukuran 

Klasifikasi handuk merupakan Aspek yang menjadi bahan pertimbangan kedua dan sangat dipengaruhi oleh kondisi konsumen. Handuk untuk orang dewasa tentu akan berbeda ukurannya dengan yang dipakai oleh anak-anak atau bahkan oleh bayi , jadi apabila akan membeli handuk, hendaknya disesuaikan dengan orang yang akan menggunakannya. 
Aspek ini juga dipengaruhi oleh aktivitas penggunaan handuk, apabila kita melakukan aktivitas olah raga seperti halnya jogging, biking, golf dll maka kita pertimbangkan untuk membeli handuk kecil (Hand Towel/Face Towel), namun apabila kita melakukan aktivitas berenang di kolam renang, pantai, Sauna dll maka handuk ukuran besar (Pool Towel/Beach Towel) akan menjadi pertimbangan.

3. Corak/Motif/Warna

Aspek ketiga yang menjadi pertimbangan seseorang pada saat membeli handuk adalah aspek design dan warna. Aspek ini bersifat sangat pesonal tergantung selera atau kepribadian seseorang, misalnya, Orang dewasa biasanyanya akan membeli handuk polos dengan warna yang soft berbeda dengan remaja putri yang lebih kearah motif tokoh karakter tertentu atau warna yang cenderung dominan, namun tidak demikian dengan seorang remaja putra yang lebih memilih handuk dengan motif-motif berupa tokoh idola misalkan pemain atau club sepak bola favorit, Group Band/artis kesukaan dan aspek warna yang dipilih biasanya cenderung Medium atau Hard Colour.

Handuk Warna Polos

4. Harga

Bagi sebagian orang, aspek harga mungkin tidak dijadikan bahan pertimbangan selama 3 aspek diatas dapat terpenuhi. Namun apabila kita memiliki budget yang terbatas maka 3 aspek itu perlu mendapatkan perhatian dengan memilih berdasarkan skala prioritas apakah aspek bahan baku, ukuran atau design yang akan kita ambil sehingga handuk yang akan kita beli sesuai dengan yang kita inginkan.


8 comments:

Royyan said...

Saya membeli Handuk di pasar, saat saya cuci dengan detergent, handuk tersebut luntur tetapi tetap saja saya cuci lalu saya jemur dan saya pakai lagi.
Lunturnya handuk saya tidak hanya terjadi 1 kali pencucian tetapi berulangkali, sampai 5 kali pencucian.
Ada Tips memilih handuk agar tidak luntur saat dicuci?
terima kasih

ridwan_ansyori_ said...

Mas Royyan makasih dah mampir, kalau bisa membeli handuk dengan warna-warna yang soft dan tidak dengan warna yang pekat trus sebelum dipakai rendam dulu dengan air panas 40-60 derajat..ok

Royyan said...

Mas Ridwan merendamnya berapa lama lalu pakai detergent tidak?

ridwan_ansyori_ said...

Yan kurang lebih 30 menitan aja, tapi jangan pake detergen ya..perendaman itu untuk membuang sisa obat celup yang masih tersisa, coba aja kalo dah dah direndam, air bekas rendamannya pasti berwarna..tapi ingat jangan pake air yang mendidih ya..

Royyan said...

Tips Sederhana tetapi sangat bermanfaat buat saya nich,
Terima kasih.
btw blog mas sangat bagus dan kalau konsisten kayaknya masuk adsense deh.
tapi kalau clickskor apa tidak takut lama nih soalnya menu ada menu pop up.
(wadew mudah2an jgn dianggap menggurui ya).. sekedar sharing dengan blogger yang baik gitu.
Keep smile and blogging.

ridwan_ansyori_ said...

iya sich, ntar juga di hapus clicksornya..ini mah untuk sementara aja kale..
google adsense mah sombong buanget jadi males apply nya...hahahaha..

Royyan said...

Selamat...selamat... Blog Mas, dah diterima google adsense, ya?

ridwan_ansyori_ said...

Alhamdulillah..