Print Friendly and PDF

Cara Menyelamatkan Pakaian Luntur

image : rumahjahit.web.id
Telah banyak artikel yang memuat mengenai tips untuk menghindari pakaian, handuk dll agar tidak kena luntur dari pakaian yang lainnya yaitu salah satunya adalah dengan memisahkan pakaian yang berwarna dengan yang putih, namun dalam prakteknya ternyata pakaian yang telah dipisahkan toh kelunturan dari pakaian yang lainnya. Tentunya hal tersebut membuat kita kesal terlebih pakaian yang kena luntur tersebut adalah pakaian kesayangan kita. Namun jangan cemas karena dalam beberapa kasus pakaian luntur masih bisa diselamatkan dengan menggunakan beberapa cara yang mudah Anda terapkan di rumah.

Menggunakan Jeruk Nipis Atau Belimbing Wuluh
Cara ini adalah yang paling mudah, namun juga untuk kasus kelunturan yang masih relatif mudah untuk ditangani. Bubuhkan perasan jeruk nipis pada pakaian yang luntur, kemudian kucek sampai bersih. Selain menggunakan jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan belimbing wuluh.

Menggunakan MSG
MSG mungkin kurang baik bagi kesehatan Anda, namun bisa menyelamatkan pakaian kesayangan Anda yang luntur. MSG atau micin bisa kita manfaatkan sebagai senjata untuk mengatasi pakaian yang luntur bila dipadukan dengan deterjen. 
Caranya, takar MSG lebih banyak daripada deterjen, kemudian masukkan ke dalam ember berisi air hangat. Rendam pakaian selama beberapa saat hingga air hangat dingin.
Ambil pakaian luntur tersebut, kemudian cuci dalam larutan deterjen lainnya tanpa MSG. Bilas dan jemur seperti biasa.

Menggunakan Cuka
Cara lainnya untuk mengatasi pakaian luntur adalah dengan menggunakan cuka. Campur cuka dengan deterjen, kemudian campur dengan air. Rendam pakaian di dalamnya selama 30 menit. Kemudian bilas pakaian dan jemur seperti biasa.
Perhatikan bahan pilihan Anda dengan kain dari pakaian. Beberapa jenis serat kain mungkin tidak cocok dengan asam atau bahan tertentu. Selamat mencoba.








Sumber :
Vemale.com





6 comments:

Lap Microfiber Original said...

Terima kasih info nya, sangat bermanfaat :)
mau berbagi juga ni blog kita apa itu kain microfiber http://lapmicrofiber.blogspot.co.id/2016/08/handuk-microfiber-versus-handuk-katun.html
Kunjungi ya ..

Marrian Richard said...

Halo, saya bernama MARRIAN RICHARD. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk membagikan kesaksian saya dan mengingatkan semua peminjam dengan sangat hati-hati karena ada penipu di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial, dan karena putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat kuat bernama ibu CHERYL. yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan $ 100.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga hanya 1,5%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya kirim dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena itu saya berjanji untuk membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi dia melalui email: Cheril.martinsloanfirm@gmail.com. Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: Marrianrich1234@gmail.com.

Marrian Richard said...

Halo, saya bernama MARRIAN RICHARD. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk membagikan kesaksian saya dan mengingatkan semua peminjam dengan sangat hati-hati karena ada penipu di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial, dan karena putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat kuat bernama ibu CHERYL. yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan $ 100.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga hanya 1,5%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya kirim dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena itu saya berjanji untuk membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi dia melalui email: Cheril.martinsloanfirm@gmail.com. Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: Marrianrich1234@gmail.com.

JERRY said...

Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat gembira kerana saya mendapat pinjaman kedua dari Anthony Yuliana Lenders dan kali ini saya mendapat pinjaman sebanyak Rp 330 juta setelah saya meminta untuk membuat bayaran untuk biaya insurans dan bayaran transfer saya, semua pujian yang dialamatkan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman sebesar Rp 330 juta dari Anthony Yuliana Lender agar ALLAH memberkati mereka semua, nasihat saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini sehingga mereka harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu , Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu pinjaman peminjam terbaik dalam talian untuk pinjaman 100%, hubungi
(anthony.yulianalender@gmail.com)
BBM INVITE ((E37F9BCC))
atau whatsapp +1 (437) 7000827
email me{jerryandi843@gmail.com}

Mohammad Ismali said...

kesaksian nyata dan kabar baik !!!

Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.com
dan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

leonny said...

Agen Slot Terpercaya
Agen Situs Terpercaya

88CSN game online yang lagi hitz dan banyak dimainin anak-anak muda sekarang lho,
Kamu Jangan takut, game Online yang satu ini Aman dan Mudah dimainin Kok.


atau hubungi kontaknya di Contact Kami:
WA : 081358840484
BBM : 88CSNMANTAP
Facebook : 88CSN
WWW.WES88.COM

Ayo Cobain, selain Seru , juga menguntungkan lho
Game mana lagi yang bisa ngehasilin Uang Asli
Let's Play together