Print Friendly and PDF

Macam-macam Kain Katun

image : konveksian.com
Kain katun adalah kain yang tebuat dari serat kapas yang dikenal karena memiliki daya serap yang tinggi sehingga cocok untuk digunakan di daerah-daerah tropis. Karena memiliki daya serap yang tinggi,  maka tak heran pakaian yang terbuat dari kain katun akan terasa nyaman. Demikian halnya handuk yang terbuat dari katun/cotton yang memiliki kemampuan untuk menyerap cairan lebih maksimal dibanding dengan yang terbuat dari bahan lainnya. Untuk kain katun pada umumnya, ternyata terdapat berbagai jenis kain katun yang saat ini beredar dan mungkin saat ini anda gunakan, jenis kain katun tersebut antara lain :

Katun Jepang
Bahan katun Jepang memiliki ciri khusus antara lain: memiliki daya serap sangat bagus, permukaan kain lebih halus, dan memiliki kualitas warna yang bagus dan awet walaupun berkali-kali dicuci maka tidak heran bila harganya lebih mahan dari bahan katun lainnya.

Katun Paris Motif
Sama dengan katun Jepang yang memiliki daya serap sangat baik, namun dasar Kain katun Paris  sehalus katun Jepang.

Katun Paris Polos
Memiliki karakteristik yang lebih tipis daripada katun lainnya juga memiliki daya serap yang cukup baik sehingga katun Paris polos cocok untuk dibuat kerudung. Kelebihan lain apabila digunakan untuk bahan kerudung, katun Paris polos ini tetap memberikan sirkulasi udara yang baik pada kepala dan rambut.

Katun Sutra/India/Zada
Sama halnya dengan kain katun lainnya, Katun Sutra ini pun nyaman untuk dipakai dan kelebihannya adalah permukaan kain yang mengkilap namun pada sisi penyerapan, Katun Sutra ini tidak sebagus kain katun lainnya.

Katun Biasa
Jenis ini banyak sekali kita temukan dengan berbagai macam motif dan karakteristik terutama masalah daya serap tergantung dari komposisi bahan katun yang digunakan. Harganya pun beragam mulai dari yang murah sampai yang mahal. 





sumber :

1 comment:

habibah said...

Hai sis, thanks for sharing. Jika sedang butuh bahan kain katun dengan kualitas baik dan harga yang murah. . Silahkan bisa mengunjungi situs fitinline. Thanks!