Print Friendly and PDF

Antivirus Untuk Perangkat Android

Hampir setiap hari selalu saja ada yang mengujungi blog saya ini menggunakan perangkat dengan sistem operasi android maklum dunia teknologi saat ini diramaikan dengan populernya sistem operasi berbasis Androrid yang menguasai hampir 68.3 persen pangsa dunia pada akhir tahun 2012 versi IDC.
Dalam post ini saya mencoba mengingatkan tentang adanya ancaman serangan virus terhadap perangkat android ini baik ponsel cerdas maupun komputer tablet. Secara tak sadar tatkala mengunduh sekaligus menjalankan aplikasi dengan menggunakan perangkat android ini, penyebaran virus dengan segala eksesnya terutama dicurinya data oleh pihak lain akan sangat terbuka lebar. Untuk menghadapi serangan virus tersebut, saat ini telah banyak anti virus yang secara khusus digunakan untuk melindungi perangkat android kita. Anti virus ini mayoritas gratis, namun agar lebih optimal sebaiknya menggunakan antivirus yang berbayar. Adapun antivirus tersebut antara lain :

AVG Anti-Virus-System, anda dapat mengunduhnya di www.avg.com/ww-en/antivirus-for-android, dalamnya terdapat proteksi terhadap virus, malware, spyware, dan menu menarik lainnya. Bila sebelumnya AVG dikenal sebagai anti viru yang selalu gratis untuk komputer, namun saat ini perusahaan asal Ceko ini melebarkan sayapnya dengan menyediakan antivirus gratis untuk perangkat mobile termasuk android. Selain antivirus, malware, spyware juga memiliki menu lainnya seperti safe-web surfing untuk menhalau virus saat browsing, local wipe untuk menghapus semua data kontak, SMS, foto dll pada saat perangkat/gadget berpindah tangan., menu antipencurian dan penyaring panggilan dan SMS masuk. Anti virus AVG ini sudah digunakan oleh sedikitnya 106 juta orang di dunia.

Kaspersky Mobile Security, antivirus ini dapat anda cari di menu search google play dengan keyword Kaspersky Mobile, tersedia versi gratis juga dalam full version dengan harga yang relatif murah sekitar 15 USD dengan fitur yang lengkap termasuk antitheft, penyaringan telepon dan menjaga privasi pengguna.
Kaspersky adalah perusahaan asal Rusia yang dimiliki oleh pasangan yang dulunya suami istri Eugene dan Natalya Kaspersky, fitur antitheft yang menjadi andalan anti virus yang satu ini memungkinkan kita dapat menemukan kembali perangkat kita yang hilang dengan menelusuri sinyal sedang fitur privasi juga membuat pengguna bisa menyembunyikan daftar kontak, riwayat panggilan, dan SMS.

Avast Mobile Security, Anti virus ini meskipun gratis namun memiliki fitur standar melindungi perangkat android anda dari virus, spyware, dan malware juga memiliki menu hebat yang tidak dimiliki oleh antivirus lainnya seperti Privacy Advisor , bagi anda yang tidak mau data telepon selurarnya dibocorkan kepada pihak menu Privacy Advisor memuat data aplikasi yang berpotensi membocorkan data telepon.. Terdapat juga menu yang mengizinkan/memblokir pengguna android untuk mengakses situs tertentu setelah melihat dahulu sistem web rating-nya. Untuk proses scaninng-nya hanya butuh 5 detik 14 mb. Sebagai pengguna avast, kita dibekali dengan self protection sehingga perangkat tetap dilengkapi sistem pengamanan sekalipun perangkat dicuri dan di root.

2 comments:

SABIQ CELL - Server Pulsa All Operator said...

terimakasih atas tips nya ,sangat bermanfaat sekali .
kunjungi juga blog kami http://sabiqcell.blogspot.com

ridwan_ansyori_ said...

Terima kasih kembali atas kunjungannya..