Print Friendly and PDF

Selain Handuk Mandi

Handuk selain untuk mandi, terdapat macam-macam handuk yang fungsinya bukan untuk mandi namun keberadaanya cukup penting, antara lain :

Ultra Soft Towels

UltraSoft Towels -  : dhgate.com
Jenis handuk ini memiliki fungsi ganda, selain berfungsi seperti handuk pada umumnya, tetapi juga memiliki kegunaan dekorasi. Handuk ini terbuat dari bahan yang berkwalitas bagus berupa 100% cotton (ada juga yang berbahan baku 65% serat rayon bambu dan 35% cotton) sehingga membuatnya menjadi istimewa atau unik .
Ultrasoft Towels dibuat dengan bermacam-macam ukuran dan didesign agar dapat menyerap air secara maksimal, namun sangat mudah kering sehingga bisa digunakan berulang-ulang. Handuk Ultrasoft ini berbeda dengan handuk strandard, dimana Ultrasoft Towels 20% lebih lebar dan 30% lebih berat dari handuk biasa.
Keistimewaan handuk ini, selain tersedia dengan berbagai warna seperti white, blue, ivory, basil green dll, juga memiliki design yang bagus serta pola jahitan yang kuat sehingga akan lebih tahan terhadap jebol dan sobek terutama pada proses pencucian.
Ultrasoft Towels ini juga memiliki kegunaan untuk dekorasi misalnya untuk cover kulkas, TV dll,  untuk seat cover mobil dll, dapat juga digunakan untuk hadiah atau souvenir bagi teman atau kerabat. Bagi anda yang menghendaki handuk sesuai keinginan, anda bisa memesannya baik langsung ke toko atau membeli secara online seperti Amazon.com, Zalora.co.id dll.


Kitchen Towel

Kitchen Towels-gambar : thetextileicon.com
Kitchen Towel atau Handuk Dapur adalah salah satu jenis handuk yang keberadaannya dianggap penting di dalam rumah. Dibuat dalam berbagai pola design, warna yang menarik serta ukuran. Handuk dapur yang baik akan memiliki daya tahan terhadap susut dan luntur meskipun telah mengalami beberapa kali pencucian, juga memiliki design yang mampu menyamarkan kotoran dan noda.
Apabila anda berminat membeli handuk dapur ini, hal yang perlu diperhatikan adalah kegunaannya kemudian aspek ukuran, warna, daya tahan serta daya serap terhadap cairan.
Saat ini handuk dapur yang berguna untuk keperluan dapur juga tersedia dalam bentuk yang dilengkapi dengan gantungan. Kitchen Towels dapat diperoleh dimana saja, baik ditoko-toko maupun di website-website online shop sehingga anda bisa memilih sesuai selera anda.


Paper Towel

Paper Towels - gambar : sz-wholesaler.com

Paper Towel ini digunakan untuk menyerap tumpahan serta membersihkan permukaan yang kotor, Paper towel ini bisa ditemukan di rumah-rumah, akan tetapi banyak ditemukan di rumah-rumah makan.

Kwalitas Paper Towel ini harus diperhatikan agar fungsinya bisa maksimal. Anda dapat menemukan Paper Towel ini dalam berbagai ukuran serta jumlah helainya juga berbagai pilihan sesuai keperluan diantaranya :


  • Soft Paper Towels,
  • The White Paper Hand Towel
  • 1 ply dan 2 Ply rolls
  • Paper hand Towel hasil daur ulang

Ihram Towel

Ihram Towel-gambar : alsadattraders.com
Kain Ihram adalah kain yang digunakan untuk pakaian pada saat ibadah Haji atau Umrah untuk laki-laki, 1 set terdiri dari 2 lembar kain yaitu untuk menutup bagian bawah tubuh dan satu lagi untuk bagian atas tubuh dengan cara diselendangkan. Saat ini terdapat kain ihram yang berbahan dasar handuk, yang perlu diperhatikan adalah bahan baku pembuat kain ihram handuk ini harus terbuat dari bahan yang menyerap keringat yaitu 100% cotton dan memiliki efek sejuk. Terdapat berbagai macam motif untuk kain ihram handuk ini, mulai motif kotak-kotak maupun motif lain atau bahkan polos sama sekali, tapi juga anda bisa memesan dengan motif sesuai selera.


Salon Towel

Salon Towel-gambar :towelsdirect.co.uk
Handuk memiliki peranan penting dan sangat diperlukan di Salon Kecantikan dan Spa, Handuk Salon ini berguna untuk mengeringkan rambut , membungkus tubuh saat dipijat, membersihkan wajah, atau kegunaan setelah mandi atau aroma terapi.
Setiap salon memilih handuk jenis ini dalam ukuran dan tekstur yang berbeda diseuaikan dengan kebutuhan. Biasanya Salon akan secara berkala mengganti handuknya agar standar kebersihan dan kesehatan handuk tetap terjaga, oleh karena itu permintaan akan handuk ini sangat banyak. Terdapat 3 jenis handuk salon ini, yaitu:
  • Salon Towel Super Premium, terbuat dari 100 % cotton combed sehingga texture handuk sangat lembut serta memiliki kekuatan menyerap cairan yang maksimal, ideal untuk salon dan Spa.  Warna putih namun memiliki ketahanan terhadap noda dan dapat dipakai dalam jangka waktu lama, sangat diminati oleh salon atau Spa.
  • Salon Towel Ordinary, terbuat dari bahan baku cotton standar, biasanya handuk ini dicuci setelah dipakai agar dapat digunakan kembali. Jenis ini cocok untuk salon kecantikan kuku, Tanning Salon dan untuk Spa harian. Handuk Tukang cukur juga termasuk kedalam jenis handuk ini dan biasanya memiliki pola bergaris.
  • Wash Cloth, handuk ini berguna di salon Manicure dan Pedicure, Salon kecantikan wajah juga berguna untuk berbagai fungsi pembersihan. Wash Cloth banyak ditemukan di hotel-hotel , panti pijat, salon spa dll.

Hand Towel

Hand Towel - gambar : Busytrade.com

Dari berbagai macam handuk yang ada, mungkin hand towel atau lebih kita kenal dengan saputangan handuk inilah ukuran handuk yang paling kecil, oleh karena itu, hand towel sangat mudah untuk disimpan di saku atau tas anda sehingga dapat dibawa ketika anda berada diluar rumah sekalipun. Berguna untuk mengeringkan tangan atau muka, namun sering juga untuk aksen dekoratif diberbagai tempat seperti kamar mandi, wastafel dan dapur. Selain bertexture halus, hand towel juga dapat di bordir sesuai nama kita untuk dipakai sendiri atau sebagai hadiah atau souvenir kepada tamu undangan sehingga tidak hanya berkesan exclusive namun juga memanjakan tamu dengan sedikit kemewahan.

Bath Mat

Bath Mat- gambar : Charlottethomas.co.uk
Bath Mat adalah sejenis handuk yang khusus digunakan untuk mengeringkan  kaki setelah keluar dari kamar mandi, masuk ke kamar tidur atau sesaat akan naik ke tempat tidur, maupun didapur. Memiliki kerapatan anyaman  serta texture yang berbeda dibanding dengan jenis-jenis handuk lainnya. Terdapat dengan ukuran motif yang bermacam-macam, untuk di hotel-hotel biasanya digunakan keset handuk yang berwarna putih, namun tidak jarang juga yang memiliki motif tertentu sesuai keinginan.

5 comments:

Anonymous said...

Salam.
Maaf bila membosankan tapi saya sangat tertarik dengan artikel anda. Oh ia, mengenai handuk. Mungkun anda tidak percaya..tapi saya punya keanehan yang suka membawa perlengkapan handuk lebih banyak dari yang lain. hehehe..

ridwan_ansyori_ said...

ya gak apa-apa sich kali aja kepepepet kan bisa buat tambahan uang jajan kalau dijual... (bercanda....)

Royyan said...

Wah Bath Mat dah punya, Hand Towel bikin sendiri, yang belum punya Salon Towel, Ihram Towel, Kitchen Towel

ridwan_ansyori_ said...

haah..hand towel bikin sendiri,..piye toh..? hahahaha..

Anonymous said...

bagus ya,, kalo dibikinnya pake microfiber juga bagus loh..
Penjelasan Microfiber
kalo mau beli