Print Friendly and PDF

Handuk Untuk Bayi

Saya pernah mendengar dari orang-orang bijak bahwa hidup manusia di dunia ini terbagi menjadi 3 fase yaitu, fase kelahiran,
gambar : tokobagus.com
fase pernikahan/pernikahan dan fase kematian. Kalau melihat dari ketiga fase diatas mungkin saya sekarang ini berada pada fase kedua yaitu fase pernikahan dan menuju fase terakhir.
Untuk anda terutama adik-adik saya yang masih berada pada fase pertama menuju fase kedua, manfaatkan waktu muda itu dengan hal-hal positif, gunakan potensi, energi, semangat dan idealisme dengan memberikan kontribusi yang baik bagi sesama.
Nah, buat anda yang berada di fase kedua, dan saat ini mungkin telah punya telah anak kecil/bayi, saya mempunyai tips memilih handuk buat buah hati, belahan jiwa kita.
Seperti kita tahu bersama, kulit bayi itu sangat lembut dan sensitif, sedikit saja bagian tubuhnya dalam kondisi basah setelah mandi dan belum tersapu oleh handuk secara sempurna, biasanya akan menimbulkan iritasi dan gatal.
Berikut tips-tips memilih handuk untuk bayi :
  1. Pilihlah handuk untuk buah hati kita yang terbuat dari 100% serat alami yaitu cotton agar proses penyerapan sempurna, juga memiliki texture yang lembut/halus.
  2. Perhatikan ukuran handuk, biasanya untuk bayi selain untuk mengeringkan badan juga sering digunakan sekaligus untuk menyelimuti terutama sesaat setelah mandi agar bayi kita hangat. Menurut pengalaman saya ukuran handuk ideal adalah 60 x 120 cm atau bisa juga ukuran yang proporsional disesuaikan dengan tubuh bayi.
  3. Gramasi handuk juga perlu diperhatikan, pilihlah handuk dengan gramasi yang ringan agar tidak terlalu berat pada saat berada pada badan bayi. Pada handuk, gramasi akan berbanding dangan ukuran serta tebal/tipisnya handuk, kalau gramasi tinggi namun ukuran kecil, maka handuk akan tebal. Maka supaya tidak pusing memilih, pilihlah handuk yang agak tipis.
  4. Untuk corak atau warna, apabila anda ingin membeli handuk yang bergambar, pilihlah handuk yang bertema anak-anak, misalnya tema cartoon karakter angry bird, mickey mouse dll, namun bagi yang suka handuk polos, pilihlah warna-warna yang lembut misalkan coklat muda atau cream, kuning muda, hindari warna-warna yang membuat bayi kita silau.
  5. Sebaiknya handuk untuk bayi lebih dari 1 handuk, 2 atau 3 handuk agar bisa kita pakai bergantian, dimana pada saat setelah dipakai dan dijemur, kita bisa memakai handuk yang lainnya.
Dari ke-5 tips tadi, apabila situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk memenuhi semua poin, maka prioritaskan poin bahan baku, ukuran agar kita bisa memberikan yang terbaik buat buah hati kita. 

1 comment:

Anonymous said...

handuk untuk baik lebih baik pilih handuk microfiber aja,, selain cepat menyerap, bahan microfiber juga lembut dan cepat kering..
tidak berbahaya untuk kulit bayi..
Penjelasan Microfiber
shop here