Print Friendly and PDF

Tips Memilih Produk Asuransi Unit Link

image : bisnis-jabar.com
Kebutuhan akan produk asuransi saat ini bukan hanya dalam rangka proteksi baik jiwa, kesehatan, keamanan maupun biaya pendidikan namun telah berkembang kearah trend yang bertujuan untuk investasi.

Terdapat satu jenis produk asuransi yang memungkinkan kita memiliki produk asuransi yang bertujuan untuk proteksi sekaligus investasi. Jenis ini dikenal dengan Asuransi Unit Link atau Asuransi Dwiguna yaitu suatu produk asuransi yang digandengkan dengan skema investasi. Sebagai contoh adalah asuransi pendidikan atau asuransi pensiun seperti yang selama ini sudah kita kenal.

Untuk menikmati manfaat dari  Asuransi Unit Link ini  perlu  diperhatikan  beberapa hal dibawah ini : 
  1. Asuransi dasar. Pilih asuransi jiwa yang memberikan santunan tidak hanya untuk kematian, tetapi juga memberikan santunan atas cacat total. 
  2. Produk manfaat kesehatan. Pilih produk yang memberikan pertanggungan atas tunjangan harian dan pertanggungan atas seluruh biaya pengobatan. jangan pilih produk manfaat kesehatan yang hanya memberikan tunjangan harian saat dirawat di Rumah Sakit. 
  3. Produk pertanggungan atas kecelakaan. Pilih produk manfaat yang memberikan uang pertanggungan atas kecelakaan, yang terpisah dari produk manfaat kesehatan. 
  4. Fasilitas bebas premi. Pilih produk yang dapat memberikan fasilitas bebas premi jika terjadi ketidakmampuan yang bersifat tetap. 
  5. Manfaat kondisi kesehatan kritis. Pilih produk yang memberikan santunan uang pertanggungan jika terjadi penyakit golongan kritis, yang terpisah dari asuransi dasar. 
Hal-hal tersebut diatas merupakan produk standar yang harus dimiliki jika anda berminat membeli produk asuransi unit link, ini berarti bahwa asuransi ini pula memiliki produk yang lebih lengkap namun kita hendaknya bijaksana dalam mempertimbangkan kemampuan finansial kita .






sumber :

No comments: