Print Friendly and PDF

Affiliate Marketing Atau Pemasaran afiliasi

Affiliate Marketing adalah suatu model atau metode penjualan dimana seseorang atau perusahaan (affiliate merchant ) sebagai pemililik barang atau jasa membayar orang lain apabila orang tersebut berhasil menjual barang atau jasa.
gambar : http://www.techiemania.com
Apabila affiliate marketing ini dilakukan secara online, maka semua affiliate marketer melakukan penjualan melalui link khusus yang lebih dikenal dengan Affiliate Link. cara kerjanya yaitu affiliate merchant menjual dan mengirimkan produknya kepada pembeli melalui link affiliate seseorang. Tugas dari orang tersebut adalah membantu mempromosikan produk affialite merchant melalui link affiliate.
Dalam menjalankan Affiliate Marketing kita dapat menjual produk orang lain (affiliate merchant ) secara online. Setiap pemilik produk akan membayar afiliasinya bagian dari transaksi produk yang terjual berkisaran antara 50% sampai 75% dari biaya produk. Sebagian besar afiliasi dengan memanfaatkan internet serta alat yang tepat dan memiliki pengetahuan tentang pemasaran afiliasi bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan ribu dolar setiap bulan dari program afiliasi. Tetapi ada juga sebagian besar afiliasi yang gagal dalam menjalankan afiliasi mereka atau mendapatkan jumlah uang yang signifikan dari program afiliasi .

Agar dapat berhasil dalam bisnis affiliate marketing ini, diperlukan beberapa cara atau langkah yang dapat ditempuh, antara lain :
  1. Buat sales letter yang menarik pengunjung ke situs Anda, Dengan cara ini, kita akan mampu memberi perhatian yang lebih terhadap Promosi kita. miliki halaman promosi Anda sendiri, menawarkan barang, menindaklanjuti dan memiliki latar belakang penawaran untuk memaksimalkan keuntungan dari setiap produk yang kita promosikan. 
  2. Promosikan Produk Informasi Yang Berkualitas , Orang-orang yang haus akan informasi. Setiap hari, bahkan jutaan orang mencari informasi secara online.
  3. Pilih produk yang tepat, Pilih produk yang membayar sekitar 50% dari penjualan. Bila Produk tersebut membayar di atas 50% adalah angka yang cukup baik. Cari produk yang Refund rate-nya tidak lebih dari 1% – 2%. Karena itu menandakan produk itu cukup bagus. Anda dapat mencari 10 produk terbaik,berdasarkan kategori popularitas gravity yaitu: nilai/jumlah pemasar yang memasarkan produk. Jika gravitinya tinggi,berarti produk tersebut cukup bagus untuk dipromosikan 
  4. Ketahui Produk Anda, Jika ingin sukses dalam pemasaran afiliasi, kita harus tahu produk yang akan dipromosikan. Salah satu pilihan adalah harus membeli produk afiliasi. Ini akan memudahkan dalam menjual produk tersebut karena kita sudah tahu kegunaannya dan dengan mudah dapat meyakinkan orang untuk membelinya. Jika tidak ingin membeli produk, lakukan penelitian yang baik tentang produk afiliasi dengan mengunjungi situs merchant dan cari tahu segala sesuatu tentang hal itu. Memberikan pendapat objektif atau review adalah cara terbaik untuk menghangatkan prospek Anda untuk penjualan yang lebih baik. 
  5. Buat Iklan berkualitas , Cara ini membutuhkan kreatifitas dan inovasi . Pertama kita harus memilih cara untuk mengiklankan produk . Iklan PPC adalah cara terbaik sebagai Iklan agar dilihat oleh pengunjung yang ditargetkan. Beberapa poin yang harus diperhatikan untuk menulis iklan adalah: 
  6. Rekam Data Pengunjung, Kurang dari 5% dari orang-orang yang melihat iklan Anda akan membeli produk pada kunjungan pertama. Jadi apa yang terjadi pada 95% atau lebih yang tidak membeli? Untuk sukses jangka panjang dalam pemasaran afiliasi, harus membangun sebuah daftar opt-in dari pembeli , orang-orang yang Anda yakini dan membeli produk yang direkomendasikan. 
  7. Tawarkan Insentif , Jika Anda ingin orang-orang memilih ke daftar Anda, Anda harus memberi mereka insentif yang berguna. Jika Anda dapat membuat laporan PDF pada topik permintaan yang tinggi itu sebenarnya cukup baik untuk menjual dan kemudian memberikannya, orang akan ingin mendownloadnya. Tapi berapa banyak informasi yang harus Anda berikan dalam produk gratis Anda. Berikan pelanggan Anda informasi yang cukup sehingga membuat merek
  8. Pelacakan Iklan , Pelacakan sangat penting untuk menentukan seberapa baik Anda mengkonversi pengunjung untuk mengarah ke penjualan. Anda hanya perlu men-tweak salinan iklan dan menjalankan iklan lagi untuk hasil yang lebih baik. Atau mungkin juga ingin menonaktifkan kata kunci yang tidak mengkonversi. Anda perlu tahu berapa banyak pengunjung, yang didapatkan untuk setiap iklan yang ditayangkan sehingga dapat menentukan apakah iklan tersebut tidak atau tetap ingin




2 comments:

ibu nabila said...

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

albina N muro said...

Making money from affiliate marketing is an art. Only writing a great product review or promoting a great product will not work to make any sales from your affiliate links How to Get Paid To Review Products. But you have to do many other things to make money from your affiliate links.